Asesmen Reakreditasi KNAPPP BBRP2BKP

Jakarta – Guna meningkatkan jaminan mutu terhadap pranata penelitian dan pengembangan, Komite Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan – KNAPPP, melaksanakan asesmen reakreditasi  KNAPPP di Kantor BBRP2BKP selama 2 hari, 29-30 April 2019.

Sebagai salah satu unit kerja di BRSDMKP-KKP yang melaksanakan tugas kegiatan  riset dan pengembangan, sejak tahun 2012 BBRP2BKP telah mendapatkan akreditasi dari KNAPPP dengan  nomor PLM 024-INA. Asesmen reakreditasi ini dilakukan untuk melihat kembali apakah persyaratan kompetensi manajemen yang harus dipenuhi oleh BBRP2BKP sesuai dengan standar acuan KNAPPP.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat apakah BBRP2BKP konsisten dalam melaksanakan acuan standar berdasarkan pedoman KNAPPP” ungkap Untari Pudjiastuti, ketua asesor dari KNAPPP pada acara pembukaan asesmen reakreditasi KNAPPP hari ini di Kantor BBRP2BKP, Slipi, Jakarta.

Sebagai standar acuan Tim Asesor KNAPPP dalam asesmen reakreditasi ini adalah pedoman KNAPPP 02:2017 tentang persyaratan akreditasi pranata litbang dan 03:2017 tentang bidang penelitian dan kepakaran pranata litbang. Ruang lingkup yang di reakreditasi di BBRP2BKP yaitu 09.03 Pengolahan Hasil Perikanan (Fisheries Product Processing. (PLN)

Click to Hide Advanced Floating Content