Supervisi PUI Bahan Aktif Laut – BBRP2BKP

 

BBRP2BKP, 4 Juni 2018

Pada hari Rabu, 30 Mei 2018 telah dilaksanakan kegiatan supervisi PUI Bahan Aktif Laut (BAL), Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) oleh Tim Supervisi – Monev PUI Kemenristekdikti. Tujuan dari kegiatan ini adalah pembinaan yang dilakukan dalam rangka pengembangan kapasitas, kapabilitas dan kontinuitas fokus unggulan lembaga PUI 2018.

Supervisi ini juga dilaksanakan untuk memantau pelaksanaan perkembangan capaian output kegiatan sampai dengan bulan Mei sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Penyelesaian masalah yang dihadapi oleh lembaga PUI juga diharapkan dapat dilakukan. Tim supervisi terdiri dari Prof. Dr. Muhammad Zaenuri dan Ir. Thomas Darmawan didampingi oleh Tim pengelola PUI Kemenristekdikti, Galuh Endah Palupi, MM dan Mely Maulidiani, S.Si.

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Ekowati Chasanah mewakili PUI Bahan aktif laut memaparkan capaian kegiatan PUI untuk memberikan informasi lengkap mengenai progress yang sudah dilakukan dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam capaian output tersebut.

Berdasarkan hasil pelaksanaan supervisi terhadap PUI Bahan Aktif Laut, secara umum lembaga PUI Bahan Aktif Laut telah menunjukkan kinerja yang baik, namun masih perlu sedikit peningkatan dalam capaian pada bagian Disseminating Capacity utamanya pada hilirasi produk yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders. Selain itu inisiatif peran PUI BAL dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat diseminasi juga perlu ditingkatkan.

Sebagai penutup, Prof. Dr. hari Eko Irianto selaku Kepala BBRP2BKP memberikan apresiasi atas masukan-masukan yang diberikan oleh Tim supervisi. Masukan tersebut diharapkan dapat mempercepat capaian target dari PUI BAL.

(GP)

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.