PUI BAHAN AKTIF LAUT SERAHKAN BANTUAN KORBAN TSUNAMI PANDEGLANG

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda, PUI Bahan Aktif Laut (BAL)-BBRP2BKP menyerahkan bantuan terhadap warga terdampak tsunami khususnya untuk wilayah Pandeglang, Banten. Bantuan diserahkan oleh perwakilan dari PUI BAL kepada perwakilan Tim Relawan, Bapak Nopik pada tanggal 29 Januari 2019.

Pada kesempatan ini disampaikan bantuan berupa HiPro Cookies (biskuit tinggi protein) hasil pengembangan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP). HiPro Cookies merupakan biskuit yang telah difortifikasi dengan hidrolisat protein ikan (HPI) sehingga akan memperkaya kandungan gizi dari biskuit tersebut. Protein ikan yang telah terhidrolisat juga akan mengurangi potensi alergi terhadap protein ikan. Biskuit ini dapat digunakan sebagai salah satu asupan tinggi protein selain ikan dan susu. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dari sumbangan pegawai BBRP2BKP dan masyarakat sekitar.

Perwakilan Tim Relawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian dari Tim PUI BAL-BBRP2BKP. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Pandeglang yang terdampak tsunami. Relawan juga mengharapkan bantuan lain berupa kebutuhan untuk anak-anak sekolah seragam, sepatu, peralatan sekolah dan alat ibadah.

(GP)